Tuesday, December 20, 2005
Penyempurnaan hasil latihan oleh guru (2)
Bahkan ada yang sampai rela pura2 kesurupan atau punya piaraan / kawan jin tertentu entah karena diwarisi embah yang barusan meninggal, berguru dilain tempat dsb. Inilah bahayanya ... bahwa 'gilanya orang meguru' itu seringkali bukan karena 'tak kuat ilmu' atau mendadak bisa liat gendruwo namun karena frustasi dan berulah sendiri yang aneh2.

Pada tahap dasar efek secara psikologis dan fisik telah bisa dilihat pada diri anda walaupun anda 'tidak peka' terhadapnya. Efek psikologis dapat diterangkan : rasa damai, tenteram, tenang, tidak emosional / temperamental, berpikir lebih jernih, perhatian pada sekelilingnya, bahkan mungkin menjadi lebih alim adalah gejala umum yang terjadi.

Mengapa bisa begitu ? Tidak lain adalah karena anda telah terbiasa berkonsentrasi dan mengikuti suatu hal rutinitas / monoton yang rekreatif / menyenangkan ... ini tidak sama dengan aktifitas rutin / monoton seperti pekerjaan yang bersifat 'beban', memacu emosi sehingga berakibat sebaliknya : depresi dan stress.

Efek yang sama dapat anda peroleh bila mendalami ritual ibadah keagamaan, sholat, mengaji, puasa sunnah dsb. secara serius dan khusuk. Ibadah adalah bentuk lain dari latihan konsentrasi yang melibatkan olah fisik juga, amati bahwa ritual ibadah juga bersifat monoton, ritmik dan berpengaruh mendalam pernafasan, sirkulasi darah dsb. apalagi terhadap psikologis seseorang !

Efek fisik secara umum adalah kebugaran, hilangnya penyakit2 ringan (pusing, pegal2, mudah lelah dsb.) serta berkurangnya penderitaan dan gejala2 'penyakit dalam' seperti kolesterol, asam urat, diabetes, darah tinggi, jantung, maag, lever, ginjal dan asma. Ilmu kedokteran menjelaskan sumber2 penyebab penyakit ini adalah pola makan, istirahat dan gaya hidup yang salah, tidak / jarang berolahraga / bergerak dan stress / depresi ditambah beberapa sebab alergi.

Latihan Olah Pernafasan tenaga dalam pada intinya adalah OLAH RAGA SEDERHANA yang bersifat 'fun' dan mengajarkan disiplin serta keteraturan, dua hal yang sudah menyelesaikan 50% kasus 'penyakit2' berat diatas. Latihan ini sangat tepat karena tubuh anda 'diajari' untuk 'menerima segala sesuatunya secara proposional sesuai kebutuhan dan kapasitas yang dimiliki', kalo kurang akan terus berusaha menambahnya, kalo sudah cukup akan berhenti dan kalo berlebih tubuh anda akan menolaknya. Ini sudah berjalan otomatis karena dengan latihan tenaga dalam mulai dari tingkat sel, jaringan hingga sirkulasi darah telah 'dipaksa' dan diset / disetel untuk bekerja dengan 'standar' yang sama di semua lini sesuai fungsi masing2. Bahkan orang2 yang kecanduan obat, narkotika dan alkohol (junkies) bisa berhenti total dari ketergantungannya setelah berlatih rutin kira2 satu sirkulasi pergantian sel tubuh (3 bulan). Kok bisa ? Ya, sangat logis : sel2 tubuh yang tergantung pada barang2 haram itu telah diganti dengan sel2 baru yang sehat dan memiliki 'antibodi' terhadap hal2 negatif tsb. (tentu pembuatan 'antibodi' ini perlu campur tangan guru yang bisa mengeset tenaga murni ybs. sebagai 'penangkal'). Kalau si penderita masih coba2 mengulangi tabiat buruknya setelah berlatih sekian lama, secara otomatis tubuhnya akan langsung menolak kehadiran barang2 laknat tsb. ! (saya kira anda sering mendengar cerita semacam ini) Secara drastis pola makan akan berubah menjadi lebih sehat, mampu beristirahat secara berkualitas dan gaya hidup menjadi bersahaja karena secara psikologis anda juga mengalami perubahan. Dua hal yang saling mendukung dan bisa dirasakan secara nyata oleh siapapun disekitar anda, bahkan oleh orang lain yang tidak memahami tenaga dalam.

Kalau anda telah mengalami efek2 psikologis dan fisik di atas dan kerabat2 terdekat anda memberi komentar 'positif' terhadap anda seperti : tambah segar, langsing, ceria dsb. Apalagi dokter menyatakan surprise atas recovery penyakit menahun anda ... adalah bukti kongkrit bahwa tenaga dalam telah 'beraksi' dalam tubuh anda, minimal latihan tersebut bermanfaat secara langsung terhadap diri anda. Lebih simpel lagi pandanglah ini secara positif tidak lebih sebagai OLAH RAGA yang menghibur sambil melestarikan budaya bangsa, NGGAK USAH MENCARI2 HAL2 YANG TIDAK MUNGKIN TERCAPAI DAN BESAR KEMUNGKINANNYA MALAH TIDAK BERMANFAAT UNTUK ANDA !
posted by Samsjul Hudha 11:17 AM  
 
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

LSP Satria Nusantara Probolinggo
SEMBUH SEHAT SAUDARA
Sekretariat d/a PT Kertas Leces - Probolinggo
Hp. : 081-330 618 000
Fax. : 0335-680954
e-MAIL : samhudha@gmail.com

About Me
Name: Samsjul Hudha
Home:
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Penguasaan Tenaga Dalam (2)
Penyempurnaan hasil latihan oleh guru (1)
Penguasaan Tenaga Dalam (1)
Apakah "Tenaga Dalam" Itu ?
Peranan Seni Pernafasan Satria Nusantara
Pengobatan Energi Tenaga Dalam
Penutup
Pernafasan Bergerak dan Manfaatnya
Pernafasan Duduk dan Manfaatnya
Manfaat Pengolahan Pernafasan Satria Nusantara Dal...
Archives
December 2005
February 2006
March 2006
May 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
February 2007
March 2007
April 2007
June 2007
July 2007
August 2007
April 2008
May 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
February 2009
Links
TemplatePanic
Blogger

 

Advertisement

 

About This Blog

This blog is powered by Blogger and optimized for Firefox.
Blog designed by TemplatePanic.


Kasih komentar ya... :