Sunday, March 11, 2007
Ternyata sehat itu murah
Ungkapan tersebut seringkali dilontarkan oleh pak Syafriannur disela-sela pelaksanaan pelatihan penghusadaan di Leces.
Sebagai contohnya, masih kata beliau, orang yang sehat kalau makan tidak usah pilih-pilih, bisa berolahraga yang murah seperti SN, karena tidak perlu pakai sepatu, apparel/kostum mahal dll.
Bahkan dahulu ketika mengikuti pradasar, tidak perlu pakai baju (bagi yang putra tentunya).
Dan selanjutnya kalimat pada judul tersebut dilengkapi dengan "Sakit itu mahal".
Karena orang yang sakit harus banyak mengeluarkan uang untuk berobat ke dokter spesialis, beli obat bermerk, dan kalau perlu opname di Rumah Sakit.
Oleh karena itu, bagi yang masih diberi kesehatan, hendaklah selalu bersyukur atas nikmat yang diperolehnya, dan sebisa mungkin menyumbangkan kemampuannya untuk bisa membantu mempercepat kesembuhan bagi orang lain yang sakit.
Sedangkan bagi yang sudah sakit, untuk rajin-rajin berlatih dengan nafas, jurus dan porsi yang ditentukan, jangan sampai berusaha mengurangi porsi / mengatur pelatihnya. Sehingga tidak didapatkan derajat kesehatan yang lebih meningkat dari masing-masing anggota.

Dengan berlatih mulai jam 18.30 s/d 22.00, bahkan pada hari ketiga latihan baru berakhir pada jam 23.00, materi perbaikan nafas, jurus dan peningkatan kepekaan diharapkan dapat diserap dengan baik oleh seluruh peserta.
Namun tak lupa, selalu diingatkan bahwa semua ilmu yang diperoleh untuk selalu dicoba terus menerus agar tingkat kepekaan dan pengalaman peserta dapat semkin meningkat, namun harus selalu memperhatikan kondisi fisik diri sendiri untuk selalu menjaga dengan berlatih minimal 2 kali seminggu.

Sebagai wujud rasa syukur yang diberikan Allah, maka peserta Pelatihan, pada hari terakhir, mengadakan pengobatan/terapi massal, sekaligus dipergunakan sebagai ajang uji coba atas ilmu yang dipelajari dalam 4 hari ini.
Tak kurang lebih dari 50 orang mecoba untuk mendapatkan terapi dari peserta, dengan rentang usia yang bermacam-ragam, mulai anak-anak sampai orang tua, dan dengan berbagai macam penyakit yang diderita.

Umumnya seluruh peserta yang awalnya sangat sulit untuk mendeteksi penyakit, mulai merasakan peningkatan kepekaannya setelah mengikuti pelatihan.
Dan dengan deteksi yang tepat, maka konsentrasi dan fokus penghusadaan dapat dilakukan dengan tepat, sehingga energi yang dikeluarkan dapat efektif langsung mengarah pada sumber penyakit.
Mudah-mudahan, segala ilmu yang telah didapat, memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat indonesia untuk menjaga kesehatannya dengan berolah raga khususnya olah raga pernafasan semakin meningkat.
Sebagaimana harapan Guru Satria Nusantara Bapak MARYANTO, bahwa bangsa yang besar juga diikuti dengan prestasi olah raga yang baik pula, sebagaimana yang terjadi di Amerika, Tiongkok, Jepang, Korea dan lain-lain.
Tak lupa pak Syafriannur selalu mengingatkan kepada peserta untuk berdoa setiap melaksanakan penghusadaan, begitu juga kepada pasien, sehingga Allah SWT yang Maha Memiliki segala kekuatan memberikan ridhonya atas segala yang dilaksanakan.

Sampai jumpa di acara pelatihan yang akan datang, itupun kalaup pak Syafriannur ada waktu, karena kesibukan beliau di LP4TD sangat padat.
posted by Samsjul Hudha 10:50 PM  
 
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

LSP Satria Nusantara Probolinggo
SEMBUH SEHAT SAUDARA
Sekretariat d/a PT Kertas Leces - Probolinggo
Hp. : 081-330 618 000
Fax. : 0335-680954
e-MAIL : samhudha@gmail.com

About Me
Name: Samsjul Hudha
Home:
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Pelatihan Penghusadaan
Pra Dasar Angkatan ke 5
Seminar.. seminar...
Try out ke Purwodadi - Pasuruan
Try Out ke Purwodadi
EKT ditengah mendung
EKT TAHAP KEDUA
EKT Pelda dan Pengurus
Pradasar Angkatan 4 Tahun 2006
Pendaftaran anggota baru
Archives
December 2005
February 2006
March 2006
May 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
February 2007
March 2007
April 2007
June 2007
July 2007
August 2007
April 2008
May 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
February 2009
Links
TemplatePanic
Blogger

 

Advertisement

 

About This Blog

This blog is powered by Blogger and optimized for Firefox.
Blog designed by TemplatePanic.


Kasih komentar ya... :